Rahasia Dibalik Printer HP Laserjet P1102

Rahasia Dibalik Printer HP Laserjet P1102

Hardware HP Laserjet P1102
Penulis mencoba berbagi sesuatu hal kecil yang terdapat di Printer Laser jet P1102, Printer keluaran HP ini memang benar2 menawan dengan bentuknya yg gagah, katanya sehh bebas abu toner…menurut yg bikin ini printer mampu mencetak 5000 halaman dalam sebulan….wooww (penjelasan lengkap - HP laserjet P1102)
semua rekan2 dikantor merasa nyaman untuk mencetak documentnya, cetakan sangat rapi, halus, bersih dan cepat…akhirnya kali ini saya tak salah beli barang, benar2 investasi yg menguntungkan.
okeh…cukup sudah membanggakan alat yg satu ini-sebelum para pembaca tanya??? ..(lalu dimana rahasianya).
setelah kita berlama2 dengan ketangguhan printer ini…maka ini lah satu hal lagi kehebatan alat ini, dimana para pembuatnya tidak membuatkan tobol RESUME yang biasanya ada pada printer2 pendahulunya, lagi2 apa hubungannya dengan rahasia ini…
awalnya rahasia ini terungkap karena waktu itu ada rekan kerja penulis ingin mencetak dengan printer tangguh ini…tanpa ragu2 dan rasa percaya diri..(-sorry klo lebay) rekan saya ini langsung mengunakannya, ternyata keluar lah pesan error print….setelah disediliki ehhh diselidiki error print tersebut dikarenakan kertas tak terisi-papper tray dalam keadaan kosong, coba2 untuk mendelete print job pada proprties printer…walaupun telah terdelete tetap saja printer dalam posisi error.
tanpa panjang lebar akhirnya saya menuju mbah google…sebagai penasehat pribadi, menurut mbah tinggal baca di FAQ nya HP support…namun dikarenakan menggunakan bahasa yg bikin puising, akhirnya saya menemukan salah satu jawaban dari salah satu web kepunyaan om SPYRO KID dengan judul mengatasi permasalahan Out Of Paper HP Lasejet P1005, yaitu dengan menggunakan suatu tool yg bernama OOP-Fix-HPLJP1005.
dengan mengikuti semua jurusnya Om Spyro semua masalah terssebut teratasi….akhirnya ane dapat nampang didepan temen2 sekantor klo udah bisa taklukin masalah printer ini….thanx mr.Spyro.
truss apa rahasinaya ??(-kata pembaca)
okeh…sepertinya cerita ini harus segera dikeluarkan, klo gak saya bisa diburu pembaca. begitu seringnya error ioni terjadi lama2 jadi bete juga nehhh…karena dengan menggunakan tool ini harus beberapa kali bulak balik ke printer.
ada sedikit ketidak nyamanan dalam menggunakan printer ini. singkat cerita saya menemukan jawabannnya!!!
eng..ing..engg….apabila rekan2 ada permasalahan error seperti diatas, kuncinya sangat mudah dan rasanya pembuatnya sudah merancang sedemikian rupa untuk mengurangi biaya produksi untuk menghilangkan tombol RESUME, digantingan dengan cara membuka tutup bagian atas - seperti halnya kita mau mengganti toner kemudian tutup kembali seperti keadaan semula, perlu diingat bahwa sebelum membuka tutup terssebut masukan cukup kertas kedalam Paper Tray…tanpa basa basi printer pun akan segera menjalankan proses pencetakan yg telah kita perintahkan.
so…tunggu apalagi segera miliki printer hebat ini, dan lakukan cara diatas apabila mendapati error yg sama (- gw bukan marketing HP yahh…). klo ada yg merasa aneh atas tulisan ini saya mohon maaf…apalagi untuk para master IT pastinya ini cuman informasi sampah, namun buat rekan2 yg blm tau atau nubie seperti saya ini, mudah-mudahan bermaanfaat.
sampai di informasi selanjutnya…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Bengkel Print